Air Terjun Nglirip, Wisata Eksotis di Tuban yang Menyimpan Mitos Okezone Travel


Air Terjun Nglirip Tuban, Lokasi, Foto, Harga Tiket Terbaru

Konon katanya, Putri Nglirip merasa terganggu dan tidak suka jika ada sepasang kekasih datang ke daerah yang dihuninya. Jika ada pasangan yang berkunjung ke air terjun ini, dipercaya akan putus setelah 40 hari. Lokasi: Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jam operasional: setiap hari pukul 08.00—16.00 WIB.


AirTerjunNglirip

Jul 2019. Air terjun ini dekat sisi jalan, cukup berjalan kaki menurun 100 m, ada tangga tangga menuju air terjun ini, sangat indah dan cukup tinggi, pada bawah air terjun ada kolam indah dan bening sekali indah pemandangan disini dan bagus untuk berfoto ria dan berenang. Beri saran perbaikan untuk menyempurnakan tampilan kami.


Air Terjun Nglirip Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot TempatWisata.pro

Larangan di Air Terjun Nglirip adalah sebagai berikut: Pengunjung dilarang keras berkencan atau berhubungan seks, Wisatawan dilarang membuang sampah sembarangan, Wisatawan dilarang merusak lingkungan alam. Larangan atau pantangan tersebut erat kaitannya dengan mitos atau legenda tentang Air Terjun Nglirip di Tuban Jawa Timur.


Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban

Occupational exposure to asbestos, diesel exhaust, and other combustion products also increased the risk of lung cancer. Our results indicate that urban air. pollution increases lung cancer risk and that vehicle emissions. may be particularly important. (Epidemiology 2000; 11:487-.


Destinasi Wisata Air Terjun Nglirip Tuban, Rute & Tiket

Lokasinya berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 hingga 30 meter. Air terjun Nglirip memiliki pesona alam yang indah, hijau dan segar di sekitarnya. ( 1) Kolam di sekitar Air Terjun Nglirip, Tuban (Google maps / Cii Raden) Baca: Kerajaan Indraprahasta.


Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban

Berenang di kolam air terjun nglirip adalah hal yang agak membahayakan. Karena kedalaman kolam yang sangat dalam dan telah banyak memakan korban jiwa. Entah karena dalamnya ketinggian air atau karena faktor lain, tercatat banyak pengunjung yang menjadi korban di air terjun nglirip, padahal pada saat berkunjung kesana air sangat tenang dan tanpa.


Air Terjun Nglirip Wisata Eksotis di Tuban Rute dari Kota Tuban YouTube

Ketinggian air terjun Nglirip Tuban sekitar 25 sampai 30 meter dan keindahan alam sekitarnya masih segar serta menyenangkan. Hal tersebut menjadikan wisata alam Air Terjun Nglirip sebagai wisata alternatif di wilayah Tuban Selatan. Untuk letaknya, Air Terjun Nglirip terletak di desa kecil bernama Jojogan Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan.


Indahnya Panorama Air Terjun Nglirip Tuban Wisata Hits

Air Terjun Nglirip merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.Dengan suasana pepohonan yang masih rindang, disini kamu bisa menikmati keindahan air terjun dan sejuknya udara disekitar. Air terjun Nglirip berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.Dengan menempuh jarak kurang lebih 30 km ke arah barat daya dari pusat.


Air Terjun Nglirip Tuban Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2023 Wisata Milenial

Dibalik keindahannya, ternyata air terjun nglirip memiliki cerita yang melegenda yaitu legenda putri nglirip, yang katanya sang putri masih sering terlihat di kawasan air terjun. Untuk masalah tempat makan, di pinggir sungai terdapat warung penjaja makanan termasuk rujak buah, sungguh sangat mengesankan jika kita ngerujak bareng teman-teman.


Destinasi Wisata Air Terjun Nglirip Tuban, Rute & Tiket

Liputan6.com, Jakarta Air terjun Nglirip merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, baik wisatawan lokal maupun nonlokal. Lokasinya berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Dari pusat kota berjarak kurang lebih 35 km. Aksesnya pun tak rumit.


Air Terjun Nglirip, Wisata Eksotis di Tuban yang Menyimpan Mitos Okezone Travel

Air Terjun Nglirip - Tersembunyi di Dusun Jojogan, Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Air Terjun Nglirip menjelma menjadi magnet alam yang memikat hati setiap pengunjung. Dengan ketinggian anggunnya, mencapai sekitar 25-30 meter, air terjun ini bukan hanya sebagai gelegar air yang megah, tetapi juga sebagai saksi bisu keajaiban alam dan misteri yang menyelubungi.


Air Terjun Nglirip, Info Lokasi, HTM, dan Fasilitas Objek Wisata Alam di Tuban!

Lokasi Air Terjun Putri Ngirip. Untuk lokasi Air Terjun Nglirip ini berada di Nglirip, Singgahan, Sawah, Tingkis, Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Estimasi dari pusat kota Tuban dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dengan jarak tempuh 33 Km. Sedangkan untuk rute sendiri ada dua jalur, yakni melalui Jl. Raya Montong dan melalui Jl.


Air Terjun Nglirip Tuban Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2023 Wisata Milenial

Pantangan Di Air Terjun Nglirip. Hampir sama dengan objek wisata lain pada umumnya. Di Air Terjun Nglirip terdapat pantangan, atau larangan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Adapun larangan di Air Terjun Nglirip adalah sebagai berikut: Pengunjung dilarang keras berpacaran, atau memadu kasih, Pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan,


Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban

Akibatnya hingga kini, mitos yang berkembang ialah larangan orang pacaran untuk berkunjung ke Air Terjun Ngelirip. Mitos yang berkembang kalau ada yang pacaran di sekitar air terjun Nglirip maka Putri Nglirip akan merasa terganggu, melainkan telah bersuami istri maka tidak apa-apa.


Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban Terbaru 2023 Wisata Oke

Air Terjun Nglirip mempunyai ketinggian sekitar 29 meter, lebar 25 meter, dan kedalaman 30 meter. Sumber air terjun tersebut terletak di hutan lindung Krawak yang berjarak sekitar dua kilometer dari Air Terjun Nglirip. Baca juga: Air Terjun Bajuin : Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Buka, dan Rute. Tererdapat juga wisata religi di dekat air terjun.


Terpesona Keindahan Air Terjun Nglirip Indonesia Traveler

Pantangan Di Air Terjun Nglirip. Hampir sama dengan objek wisata lain pada umumnya. Di Air Terjun Nglirip terdapat pantangan, atau larangan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Adapun larangan di Air Terjun Nglirip adalah sebagai berikut: Pengunjung dilarang keras berpacaran, atau memadu kasih, Pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan,