Exploring Egypt's Sinai Peninsula Rough Guides


Die SinaiHalbinsel Lexas Information

Semenanjung Sinai ( bahasa Arab: شبه جزيرة سيناء, singkatnya: "سيناء", sīnā' ; bahasa Ibrani: סיני ‎, sinei) adalah sebuah semenanjung berbentuk segitiga yang terletak di Asia Barat namun menjadi bagian dari Mesir di Afrika. Daratan seluas 60.000 km 2 ini dibatasi oleh Laut Tengah di utara, Laut Merah di selatan.


Mount Sinai, Egypt The Complete Guide

Gunung Sinai dalam Alkitab. Pemandangan Sinai, lukisan karya David Roberts. Gunung Sinai ( Ibrani: הר סיני, Har Sinai) adalah gunung dimana Sepuluh Perintah Allah diberikan kepada Musa oleh Allah menurut Kitab Keluaran. Dalam Kitab Ulangan, peristiwa tersebut disebutkan terjadi di Gunung Horeb. "Sinai" dan "Horeb" umumnya dianggap merujuk.


Mt. Sinai Egypt Pilgrim Center of Hope

Puncak granit Gunung Sinai, penanda paling ikonik dari jalur itu, adalah tempat di mana Nabi Musa menerima 10 Perintah Tuhan, menurut Kitab Keluaran. Di tempat itu jugalah di mana Ben Hoffler.


Sinai in Egypt is The Most Popular Mount Among Tourists

CONDONG-ONLINE - Thuur Sinaa atau yang lebih dikenal dengan Gunung Sinai ataupun Bukit Sinai adalah tempat dimana Nabi Musa as. menerima wahyu dari Allah berupa Kitab Taurat. Di sini pula tempat Nabi Musa as. bermunajat kepada Allah, tempat dimana Allah berbicara langsung dengan Nabi Musa as, dan lain-lain yang masih berhubungan dengan Nabi Musa as. dan bangsa Yahudi.


Sinai Egypt Mount Sinai Egypt The Complete Guide / The jewish, christian and muslim traditions

Gunung Sinai yang terletak di Semenanjung Sinai, Mesir menjadi salah satu tempat bersejarah bagi kaum Muslim. Tempat ini dipercaya sebagai tempat Nabi Musa AS menerima wahyu berupa 10 perintah Allah yang juga dikenal dengan sebutan The Ten Commandement. Sepuluh perintah Allah yang diturunkan kepada Nabi Musa itu kemudian termaktub dalam Kitab Taurat yang kala itu diperuntukkan bagi umat-umat.


Exploring Egypt's Sinai Peninsula Rough Guides

Lokasi Gunung Sinai di Semenanjung Sinai. Gunung Sinai (juga dikenal dengan nama Jabal Musa جبل موسَى dalam bahasa Arab) adalah sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Tingginya 2.285 meter dan berada di barisan pegunungan di sebelah selatan semenanjung tersebut. Pada 4 Februari 1859, Codex Sinaiticus, sebuah.


Mount Sinai, Egypt

Sinai adalah sebuah kawasan wisata eksotik berupa bentangan kawasan pegunungan yang sangat besar dan panjang, yang terdiri atas hamparan batu granit merah terbesar di dunia. Jalan menuju Sinai adalah salah satu jalan trans-Mesir. Material pembentuk kawasan ini adalah campuran batu kapur dan granit merah yang kaya akan kandungan mineral.


Climbing Mount Sinai at Night The Cure for Curiosity

UNEF soldiers from the Yugoslav People's Army in Sinai, January 1957. The United Nations Emergency Force (UNEF) was a military and peacekeeping operation established by the United Nations General Assembly to secure an end to the Suez Crisis of 1956 through the establishment of international peacekeepers on the border between Egypt and Israel.Approved by resolution 1001 (ES-I) of 7 November.


GUNUNG SINAI, MESIR /TEMPAT NABI MUSA 'ALAIHISSALLAM BERBICARA DENGAN ALLAH SUBHAHU WA TA'ALA

Sinai adalah suatu wilayah yang mencakup padang gurun, dan di saha terdapat sebuah gunung, tempat YHVH menampakkan Diri kepada Musa dan membuat perjanjian dengan suku-suku bangsa Israel yang berkumpul di situ. Beberapa ahli arkeologi menganggap gunung-gunung berikut sebagai Gunung Sinai: - Jebel Musa (Gunung Musa), - Ras ets-tsaftsafeh ( Ras.


The Sinai Peninsula, Piece of heaven at Egyptian Land!

Bukit Tursina atau yang juga dikenal dengan nama Gunung Sinai memiliki arti tersendiri bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Pasalnya, di tempat itulah Nabi Musa AS berbicara dengan Allah SWT secara langsung. Begitu istimewanya tempat tersebut sampai-sampai dalam surat At-Tin Allah berfirman ''Demi buah tin dan zaitun.


In Egypt's Sinai Wilderness The Travel Pages

Dilansir detikEdu yang mengutip buku Fi Zhilal al-Qur'an karya Sayyid Quthb, Gunung Sinai adalah tempat yang sangat penting dalam sejarah Nabi Musa AS. Kisah Nabi Musa di Gunung Sinai bisa kita baca dalam Al-Qur'an Surat Al A'raf ayat 143 dan Surat Al An'am ayat 151-153. Berikut bacaannya dalam Bahasa Arab dan terjemahannya. 1. Surat Al A'raf.


Mount Sinai Egypt Complete Guide Trip Ways

Semenanjung Sinai diketahui mencakup area seluas sekitar 59.600 km persegi. Bagian selatannya meliputi pegunungan yang terjal dengan ketinggian mencapai lebih dari 2.400 mdpl. Pegunungan tersebut di antaranya adalah Gunung Catherine (Jabal Katrina) yang merupakan gunung tertinggi di Mesir dengan ketinggian 2.642 meter.


Mount Sinai Sinai Peninsula, Egypt Egypt, Best places to camp, Mount sinai

Sinai [haag] Sinai. ~S di dalam sumber tradisi Y dan P adalah nama gunung, tempat Yahwe menampakkan Diri kepada Musa dan membuat --> perjanjian dengan suku-suku bangsa Isr. yang berkumpul di situ (pada sumber tradisi E dan D --> Horeb, atau juga "Gunung" maupun "Gunung Tuhan").


Bible Map Sinai

Nama lain untuk gunung ini adalah Har Sinai dalam bahasa Ibrani dan Jabal Musa dalam bahasa Arab. Gunung ini terletak di Semenanjung Sinai selatan bagian tengah wilayah Janub Sina. Sayyid Quthb dalam bukunya Fi Zhilal al-Qur'an menjelaskan, Bukit Tursina atau Gunung Sinai adalah tempat yang sangat penting bagi sejarah Nabi Musa AS.


Mount Sinai in the Bible Location and Important Facts

Gunung Sinai (bahasa Arab: طور سيناء) adalah gunung atau pegunungan yang terdapat di negera Mesir yang disebutkan dalam Alquran dan Taurat. Di Gunung Sinai terjadi beragam peristiwa diantaranya dialog Nabi Musa as dengan Allah swt, miqat selama 40 hari, miqat bersama 70 orang dari bani Israel dan peristiwa kematian Nabi Musa as.. Nabi Muhammad saw, menyebut kesucian Gunung Sinai.


Mount Sinai Summit (Egypt) Nomadic Niko

Gunung Sinai adalah gunung dimana Sepuluh Perintah Allah diberikan kepada Musa oleh Allah menurut Kitab Keluaran. Dalam Kitab Ulangan, peristiwa tersebut disebutkan terjadi di Gunung Horeb. "Sinai" dan "Horeb" umumnya dianggap merujuk kepada tempat yang sama, meskipun sejumlah pendapat menyatakan bahwa dua nama tersebut merujuk kepada tempat berbeda.