Brigadir J Diwisuda Sebagai Sarjana Hukum, Rektor UT IPK 3.28 dengan Predikat Sangat Memuaskan


Jendela Ilmu Aplikasi Penghitungan IPK UT PGSD dan PAUD

Lulus dengan IPK sangat memuaskan dan cum laude pasti sangat menyenangkan.Cum laude merupakan predikat untuk lulusan S1 (atau Diploma) dengan IPK 3.51 ke atas. Namun nggak semua pemilik IPK tinggi tersebut bisa menjadi cum lauder alias meraih predikat cum laude.Tidak semudah itu, Ferguso! Jadi, apa saja persyaratan cum laude dan bagaimana cara meraih IPK tinggi plus "gelar" cum laude?


Peraih IPK Tertinggi Wisuda 11 ITK Periode Oktober 2021 Institut Teknologi Kalimantan

IPK tidak lagi menjadi satu-satunya penilaian hasil studi mahasiswa. Kini, ada penilaian 'lulus atau tidak lulus' untuk kegiatan di luar kampus.. Baca juga: Perbedaan IPK Predikat Cumlaude, Magna Cumlaude, dan Summa Cumlaude. Halaman Berikutnya Standar kelulusan mahasiswa Merujukā€¦


PENTING! Cara Menghitung IPK dan IP untuk Mahasiswa

Berdasarkan Peraturan Rektor UT Nomor 18 Tahun 2017 tentang Syarat Kelulusan dan Predikat Kelulusan bagi Mahasiswa Universitas Terbuka dan Katalog Penyelenggaran, predikat cum laude alias dengan pujian dapat di peroleh mahasiswa dengan ketentuan. Mahasiswa lulus tepat waktu.


Lulus dengan Predikat Memuaskan di UT, Brigadir J Raih IPK 3,28

Identifikasi persyaratan yang perlu dipenuhi untuk lulus dengan predikat cum laude. "Cum laude" artinya "dengan kehormatan atau pujian." Biasanya, siswa perlu memiliki IPK di antara 3,5 dan 3,9 untuk mendapatkan predikat tersebut. Atau, nilai akademisnya harus berada pada peringkat 25% hingga 15% teratas di angkatan kelulusannya.


Bagaimana Cara Menghitung IPK Kuliah dengan Benar? Data Pendidikan

Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan dengan capaian IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua). UT mengundang keluarga Brigadir Yoshua untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Wisuda Periode II ini.


LULUS PREDIKAT COUMLOUDE IPK. 4.00. Tips dari warga receh YouTube

Terdapat beberapa predikat yang termasuk ke dalam cumlaude, yaitu: 1. Cumlaude. Seorang mahasiswa yang meraih IPK antara 3,51 hingga 3,79 akan diberikan gelar Cumlaude. Selain itu untuk mendapatkan gelar ini, Anda juga tidak boleh mendapat nilai gagal maupun mengulang mata kuliah serta lulus tepat waktu sesuai peraturan di perguruan tinggi.


Bapas NK dapat Predikat Sangat Baik dalam Survei IPK dan IKM Bulan Februari

Magna Cumlaude: 3,86-3,95. Summa Cumlaude: 3,96-4,00. UGM hanya memberikan predikat cumlaude, magna cumlaude, dan summa cumlaude bagi mahasiswa yang memenuhi syarat sebagai berikut: Memiliki masa studi paling lama 5 tahun bagi mahasiswa program Sarjana. Memiliki masa studi maksimal 2,5 tahun bagi mahasiswa yang menempuh program Magister.


Statistik Lulusan berdasarkan IPK, Prosentase IPK dan Lama Studi Pada November 2020 Universitas

Arti dari magna cumlaude adalah "Dengan Pujian Besar / Kehormatan Besar" atau "Great Praise". Syarat nilai Magna cumlaude adalah memiliki akumulasi IPK dari 3,71 hingga 3,89 dari skala 4. Syarat mendapatkannya kamu tidak boleh sama sekali punya nilai yang C dalam mata kuliah apapun juga harus lulus tepat waktu.


Tuntaskan Study S2, IPTU Awaluddin Raih Predikat Sempurna IPK 4.00 NUANSANTB

5. Summa Cum Laude. Predikat ini bisa didapatkan oleh mahasiswa yang memiliki IPK 4,00. Ini berarti nilai sempurna. Namun, terdapat persyaratan lain untuk menerima predikat ini, yakni tak boleh gagal atau mengulang satu pun mata kuliah. Syarat lain adalah lulus tepat waktu sesuai masing-masing peraturan perguruan tinggi.


Ipk Ut Mondokan PDF

Jakarta: Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar wisuda secara luring, setelah beberapa periode dalam kurun waktu dua tahun dilakukan daring. Salah satu wisudawan berprestasi dan lulus dengan predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua atau dikenal dengan Brigadir J). Jumlah mahasiswa yang masuk masa Yudisium 2022 periode I.


CEK LKAM UT NILAI KESELURUHAN & IPK UT YouTube

Yang tidak kalah spesial yaitu terdapat dua wisudawan dengan IPK terbaik yang lulus dengan predikat kelulusan Dengan Pujian yaitu diraih oleh: Rika Sandi Arianto (Program Magister S2, NIM 530075474), Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dari UT Jember dengan IPK 4,00;. NIM 042482008), Program Studi lmu Hukum dari UT Yogyakarta.


TUTORIAL KILAT CARA KONVERSI NILAI HURUF DARI ANGKA DI UNIVERSITAS TERBUKA UT KATEGORI AKHIR IP

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan predikat cumlaude, yaitu harus memenuhi beberapa hal seperti. 1. IPK Minimal Mencapai 3,51. Untuk bisa mendapatkan IPK 3,51 itu artinya kamu harus mendapatkan nilai di masing-masing mata kuliah minimal A-.


Sumardianto dari MIL Undip Mendapat Predikat IPK terbaik dan Cum laude Wisuda Periode ke 154

Brigadir Yosua mendapat IPK 3,28. "Salah satu mahasiswa UT dengan IPK sangat memuaskan mencapai IPK 3,28," ujar Darojat dalam rilis yang diterima Tempo pada Jumat, 19 Agustus 2022. Bagi para mahasiswa, IPK sudah tidak asing ditelinga. IPK merupakan hal penting bagi mahasiswa sebab IPK adalah sebuah nilai yang diperoleh oleh seorang mahasiwa di.


Diketahui data predikat dan IPK dari 50 mahasiswa di suat...

Berdasarkan Peraturan Rektor UT Nomor 18 Tahun 2017 tentang Syarat Kelulusan dan Predikat Kelulusan bagi Mahasiswa UT dan syarat kelulusan mahasiswa UT adalah sebagai berikut.. IPK minimal 2,00 kecuali untuk program S1 PGPAUD IPK minimal 2,25 dan program S1 Sistem Informasi IPK minimal 2,50. (sesuai dengan Surat Edaran Rektor no. 52711/UN31.


Cara cek rekap nilai IPK UT Universitas Terbuka dengan mudah YouTube

* IPK merupakan akumulasi atau gabungan nilai dari semester-semester yang dijalani. Ketika lulus kuliah, kamu akan mendapat IPK berdasarkan nilai dari semester pertama sampai terakhir. Dalam bahasa Inggris, IPK disebut GPA (Grade Point Average) * Skala nilai IP dan IPK yang berlaku umum di perguruan tinggi Indonesia adalah 0.00 - 4.00.


Brigadir J Diwisuda Sebagai Sarjana Hukum, Rektor UT IPK 3.28 dengan Predikat Sangat Memuaskan

Berat juga ya, apalagi beberapa kampus menerapkan angka minimal 3,75 untuk mencapai predikat cum laude. 2. Waktu Kelulusan Sesuai Target. Nah, syarat yang ini juga harus terpenuhi jika kamu mau dapat predikat cum laude. Sebab, jika IPK kamu mencapai 3,51 tapi waktu kelulusan di bawah target, kamu enggak akan dapat predikat tersebut.