Melihat Tempat Ken Dedes Mandi di Petirtaan Watugede


Jejak Ken Dedes di Petirtaan Watugede Super RadioSuper Radio

Watugede Petirtaan di Malang pertama kali ditemukan pada tahun 1925 oleh seorang arkeolog Belanda. Petirtaan ini merupakan tempat pemandian para raja dan ratu pada masa Kerajaan Singosari pada tahun 1222 hingga 1292. Bahkan konon Ken Dedes juga mandi di Petirtaan ini. Dari sinilah kisah Ken Arok dan Ken Dedes dimulai.


Jejak Ken Dedes di Petirtaan Watugede Super RadioSuper Radio

Petirtaan Watugede. 3. 1 review #3 of 4 things to do in Singosari. Historic Sites Gardens. Write a review. About. Read more. Duration: 1-2 hours. Suggest edits to improve what we show. Improve this listing. Full view. All photos (5) Top ways to experience nearby attractions.


Petirtaan watugede singosari malang YouTube

Petirtaan Watugede ini tergolong wisata yang ramai dipadati oleh pengunjung. Bahkan pernah suatu ketika pengunjung yang datang bisa mencapai 300 an orang dari berbagai daerah. Hal ini bisa terjadi karena selain wisatanya yang unik, namuan harga tiket yang ditawarkan juga bisa dikatakan sangat terjangkau sekitar 5 ribuan saja.


Petirtaan Watugede, Satu Lagi Pemandian Sebening Kristal di Malang

MALANG, Tugujatim.id - Udara yang sejuk dan angin sepoi-sepoi langsung terasa ketika pengunjung datang. Sementara rerimbunan pohon mampu meneduhkan saat terkena terik matahari. Dan aroma dupa dan kembang mulai tercium saat memasuki kawasan Petirtaan Watu Gede di Dusun Sanan, Kelurahan Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.. Tampak jalan setapak yang terbuat dari batu-batu tersusun.


Petirtaan Watugede Singosari Malang YouTube

Mar 2016 • Sendiri. Merupakan sumber air (petirtaan) yang kemudian dibangun pemandian. Pada jaman dahulu menurut ahli sejarah tempat ini merupakan pemandian bagi puteri kerajaan Singosari, dan disinyalir pula sang permaisuri Ken Dedes termasuk di situ. Tempatnya tidak jauh dari jalan raya Surabaya Malang, dan dekat stasiun KA Singosari.


Petirtaan Kendedes Watugede, Kabarnya Bikin Awet Muda dan Cantik Lho

Petirtaan Watugede berada di Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Petirtaan merupakan bangunan yang menjadikan air sebagai elemen utamanya, dan biasanya berupa kolam. Petirtaan ini memiliki luas struktur 112,5 m² di atas lahan seluas 2.516 m² di kedalaman 9 meter di bawah permukaan tanah sekitar. Struktur pada situs ini.


GSP (Gambar Situs Perjuangan) Petirtaan Watugede (Petirtaan Kendedes)

Petirtaan Watugede merupakan kolam berisi air yang sumbernya berasal dari bawah pohon Lo yang berada di timur kolam. Berdasarkan informasi dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Petirtaan Watugede dibangun pada abad 14 Masehi atau pada masa Majapahit. Itu terlihat dari langgam motif hias yang ada di kolam.


GSP (Gambar Situs Perjuangan) Petirtaan Watugede (Petirtaan Kendedes)

Hotels near Soekarno-Hatta Intl Airport (CGK) Hotels near Halim Perdana Kusuma Airport (HLP) Hotels near Malang Airport (MLG) Motels near Halim Perdana Kusuma Airport (HLP) Motels near Malang Airport (MLG) Motels near Soekarno-Hatta Intl Airport (CGK)


PETIRTAAN WATUGEDE SINGOSARI MALANG YouTube

Suasana Petirtaan Watugede. Rimbunnya pepohonan membuat udara di petirtaan Watugede terasa sangat asri dan menyejukan. Dilansir laman Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur, petirtaan ini memiliki luas bangunan 112,5 meter persegi dengan luas lahan mencapai 2.516 meter persegi, bro. Para ahli memperkirakan petirtaan Watugede sudah ada sejak.


Pin on Collection OD

Menurut penuturan juru kunci Petirtaan Watugede, Agus, banyak juga orang datang untuk melakukan ritual karena dipercaya air di sini memiliki berbagai manfaat, baik untuk kesehatan maupun menangkal hal negatif. Petirtaan Watugede buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB. Tiket masuknya gratis namun traveler dapat memberikan sumbangan.


Melihat Tempat Ken Dedes Mandi di Petirtaan Watugede

Petirtaan Kendedes Watugede ini baru ditemukan kembali pada tahun 1925 oleh pemerintah Belanda yang berkuasa waktu itu. Bersuci Sebelum Sembahyang Candi Sumberawan via Instagram/sumberawan_story. Setelah bersuci di Petirtaan Kendedes Watugede ini, para putri biasanya menuju Candi Sumberawan untuk bersembahyang kepada Sang Hyang Widi..


Pin di Collection OD

Petirtaan Watugede sebutan lain untuk Petirtaan Ken Dedes dibangun pada sekitar tahun 1200-an, masa di mana Kerajaan Singosari berjaya di Tanah Jawa. Petirtaan Ken Dedes merupakan Kaputren untuk para putri-putri raja, yaitu sebuah tempat bermain dan mensucikan diri.


Kumpulan Artikel Yang bermanfaat Petirtaan Watugede

Malang - Udara sejuk dan air jernih mengisi petirtaan Watugede di Malang, Jawa Timur. Konon, Ken Dedes yang terkenal dengan kecantikannya mandi di sini. Dilongok dari situs resmi Disbudpar Provinsi Jawa Timur, Kamis (3/4/2014), Petirtaan Watugede adalah tempat pemandian raja dan putri-putri di zaman kerajaan Singosari (1222-1292).


Blog PKK Indria D1 POLTEKOM PETIRTAAN WATUGEDE

Petirtaan ini merupakan tempat pemandian raja dan para putri raja di zaman Kerajaan Singosari (1222-1292). Ken Dedes juga disebutkan pernah mandi di Petirtaan Watugede. Terletak 200 meter di sebelah timur stasiun kereta api Singosari, kawasan petirtaan ini memiliki suasana yang teduh dan indah dipandang mata.


GSP (Gambar Situs Perjuangan) Petirtaan Watugede (Petirtaan Kendedes)

Petirtaan Watugede di Malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang arkeolog Belanda pada tahun 1925 silam. Petirtaan ini merupakan tempat pemandian raja dan ratu pada masa Kerajaan Singosari di tahun 1222 sampai 1292. Bahkan dikatakan bahwa Ken Dedes juga pernah mandi di Petirtaan ini. Di tempat ini pula latar cerita Ken Arok dan Ken Dedes.


Petirtaan Watugede, Tempat Pemandian yang Punya Cerita Sejarah Menarik SUPERLIVE

Petirtaan Watugede juga populer karena mitos apabila mandi atau membasuh diri dengan air di petirtaan tersebut akan mendatangkan berkah dan awet muda. Dilansir dari laman Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur, Petirtaan Watugede memiliki luas bangunan 112,5 meter dan tak jauh dari situs peninggalan Kerajaan Singasari lainnya, Candi Singosari.