10 saham jatuh di gocap 2023, mau naik kapan? Berapa true value nya, akan dihitung izzystock


54 saham GOCAP selamanya gocap atau mutiara tersembunyi multibagger dimasa depan? Berapa true

Meskipun gocap, cepek, seceng, dan lainnya sudah banyak digunakan oleh orang Indonesia, bahkan populer di kalangan anak muda, masih banyak yang belum tahu gocap berapa, seceng itu apa, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, simak yuk penjelasannya di bawah ini! Bilangan dalam Bahasa Hokkien. source: giphy.com. Puluhan dalam Bahasa Hokkien


Gocap Itu Berapa? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Gocap merupakan kata yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia saat sedang melakukan transaksi. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui gocap itu berapa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, gocap memiliki arti 50. Angka ini biasanya merujuk pada nominal rupiah, yakni sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).


Arti Gocap, Cepek, Gopek, Seceng, Noceng dan Bahasa Gaul Cina Indo

Meskipun banyak masyarakat Indonesia menggunakan istilah tersebut, tidak semuanya paham apa arti dan asal-usulnya. Istilah-istilah tersebut digunakan untuk menggantikan nominal uang rupiah. Gocap: lima puluh (50) Ceban: sepuluh ribu (10.000) Seceng atau Ceceng: seribu (1.000) Cepek: seratus (100) Gopek: lima ratus (500)


54 saham GOCAP selamanya gocap atau mutiara tersembunyi multibagger dimasa depan? Berapa true value?

Bukan asli bahasa Indonesia. Dilansir dari laman Gramedia, istilah nominal seperti gocap, cepek, gopek, goceng, dan ceban merupakan bilangan Mandarin yang biasa digunakan suku Tionghoa berdialek Hokkian. Di Indonesia, mayoritas pendatang suku Tionghoa berasal dari Provinsi Fujian, wilayah China bagian selatan.


Gocap Berapa? GadgetPro

Tidak hanya harga, gocap, cepek, gopek, seceng, goceng, ceban, goban, tiao, dan selanjutnya digunakan juga untuk menyatakan bilangan dan jumlah. Mungkin dikarenakan banyak orang Tionghoa yang sukses jadi pedagang menjadikan bahasa tersebut makin terkenal. Dalam perkembangannya, istilah-istilah ini di Ibu Kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya.


Gocap Berapa Sinau

Biasanya, istilah tersebut digunakan untuk mengganti nominal rupiah tertentu. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui arti maupun usal-usulnya. Seperti dalam twit ini pada Jumat (11/11/2022), warganet membagikan informasi terkait arti gopek, seceng, goceng, ceban, gocap, cepek, dan pego. " Akhirnya tidak bingung lagi ," tulis.


Arti Ceban, Gocap, Seceng, Sebutan dari Bahasa Mandarin

Ternyata kata-kata pengucapan cepek, gocap, gopek tersebut berasal dari Tionghoa yang merupakan bahasa Mandarin. Kata-kata Gocap, Cepek, Gopek, Seceng, Noceng, Goceng, Ceban, Goban, Cepek Ceng, Cetiao, Gotiao merujuk pada bilangan atau jumlah dalam bahasa Mandarin yang berdialek hokkian.


GOCAP, CEPEK BERAPA SIH ITU? YouTube

Goceng, gopek, goban, dan gocap sering digunakan dalam transaksi di Indonesia, berapa rupiah yang dimaksud istilah-istilah tersebut?


Arti Kata Gocap, Goceng, Cepek, Seceng, Noceng, Jangan Salah!

50 juta = go cap tiao. 100 juta = cepek tiao. 500 juta = gopek tiao. Demikian adalah arti dari gopek, goceng, gocap yang perlu Anda ketahui. Meskipun berasal dari bahasa Mandarin, penyebutan angka tersebut sudah menyebar ke pelosok negeri. Bahkan, Indonesia sudah memasukkan kata asing tersebut ke dalam bahasa resminya.


Gocap BukaReview

Meskipun banyak masyarakat Indonesia menggunakan istilah tersebut, tidak semuanya paham apa arti dan asal-usulnya. Istilah-istilah tersebut digunakan untuk menggantikan nominal uang rupiah. Gocap: lima puluh (50) Ceban: sepuluh ribu (10.000) Seceng atau Ceceng: seribu (1.000) Cepek: seratus (100) Gopek: lima ratus (500) Goceng: lima ribu (5.000.


Gocap Berapa Sinau

Goban berasal dari go dan ban. Go itu 5 dan ban itu puluh ribu, jadi goban adalah 50 ribu. Ceban itu 10 ribu, noban itu 20 ribu, saban itu 30 ribu. Asal-usul Bahasa. Dilansir dari akun Instagram @peruri.indonesia, istilah gocap dan lain-lain ini adalah bilangan dari bahasa Mandarin yang biasa digunakan masyarakat keturunan Tionghoa berdialek.


Gopek, Ceban, Gocap, dan Seceng Berapa? Istilah Uang yang Rame di Twitter

IDXChannel - Istilah gopek, goceng, dan gocap kerap digunakan dalam penyebutan nominal uang terutama di kalangan masyarakat Tionghoa. Lantas, berapakah nilai rupiahnya? Meski banyak masyarakat Indonesia yang juga kerap menggunakan istilah tersebut, namun tak sedikit juga yang belum tahu artinya. Sebutan nominal uang tersebut berasal dari.


Saham GOCAP BOLEH DIBELI ?? YouTube

Masih bingung gocap itu berapa, ya? Dalam bilangan dari Bahasa Mandarian Hokkien, ini adalah sebutan untuk angka 50. Dalam percakapan sehari-hari, banyak yang bilang gocap untuk menyebut uang dengan pecahan Rp50 ribu. Hal ini memang terbilang lebih singkat dan cepat. Supaya lebih mudah memcerna, simak contoh bercakapan di bawah ini.


Goceng, Gocap, dan Cepe? Ini Asal Muasalnya

Bilangan mandarin ini tentunya ada karena beberapa suku Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Sehingga terjadinya campur kode antara bahasa Indonesia dengan bahasa Mandarin, khususnya pada bagian bilangan. Istilah-istilah bilang tersebut contohnya seperti Gocap, Cepek, Gopek, Seceng, Noceng, Goceng, Ceban, Goban, Cepek Ceng, Cetiao, Gotiao.


Tahukah Kamu Nilai Gocap Berapa? Simak Arti dan Asalusulnya

Gocap itu Berapa? Menurut penafsiran dalam bahasa Mandarin dialek Hokkien, istilah "gocap" merujuk pada jumlah uang sebesar 50 atau setara dengan Rp50.000. Untuk menjelaskannya, "go" memiliki.


Arti gocap, cepek, gopek, seceng, goceng, ceban, goban, tiao

Gocap berasal dari "go" yang berarti 5 dan "cap" yang berarti 10, sehingga "gocap" berarti 50.. Itu emng bkn bhsa mandarin.tp bhsa duit. Reply. rifki. February 13, 2022 at 8:56 pm bahasa mandarin kok, tapi kalau dari akunya sendiri bunyinya mirip dengan bahasa jepang. it>ichi, ni, sa>san, si>shi, go, laku>roku, dst.